Dalam memilih Merk Water Heater yang Bagus dan Aman, tentu harus ada berbagai pertimbangan yang harus Anda pikirkan. Hal ini agar Anda mendapatkan pemanas air terbaik. Namun, merk water heater terbaik saat ini adalah Daalderop yang berstandar internasional.

Pertimbangan Awal Memilih Water Heater

Berikut ini beberapa hal yang bisa menjadi bahan pertimbangan awal Anda dalam memilih water heater:

  • Baca Spesifikasi Water Heater

Spesifikasi dari mesin water heater harus Anda cermati dengan baik. Saat ini, beberapa merk water heater sudah memiliki indikator hemat energi yang ditunjukkan dengan satuan EF atau Energy Factor.

Rentang indikator EF pada Water Heater yang Bagus dan Aman adalah 0,5 sampai dengan 2,0. Semakin tinggi indikator EF ini, maka akan semakin hemat pula energi pemanas air tersebut. Tentunya, Daalderop telah memiliki fitur penghemat energi ini.

  • Cek Kapasitas Water Heater

Perkiraan jumlah air yang Anda butuhkan untuk mandi perlu disesuaikan dengan kapasitas alat pemanas air. Contohnya, untuk kamar mandi dengan shower yang biasa digunakan oleh dua orang, maka membutuhkan air sebanyak 15 liter.

Sedangkan untuk memenuhi kebutuhan air satu rumah tangga dan kegiatan lainnya, kapasitas yang dibutuhkan setidaknya 150 sampai 300 liter. Satu alat pemanas air, biasanya akan membutuhkan daya sekitar 350 Watt dan bisa lebih tinggi tergantung jenis mesin.

  • Perhatikan Instalasi Pipa di Rumah

Kondisi penting yang perlu Anda pertimbangkan adalah instalasi pipa di rumah. Meski tergolong sepele, instalasi pipa air yang tidak teratur akan berpengaruh pada kelancaran water heater ketika sudah bekerja.

Untuk itu, pastikan terdapat dua instalasi pipa yang masing-masing untuk pipa air panas dan pipa air dingin. Dengan demikian, air panas dan dingin bisa mengalir di pipa yang berbeda dengan baik.

  • Perhatikan Tempat Penyimpanan Water Heater

Cara memilih Merk Water Heater yang Bagus dan Aman berikutnya adalah dengan melihat tempat untuk meletakkannya. Hal ini sangat krusial, apalagi jika Anda memiliki luas rumah yang terbatas.

Nantinya, Anda dapat memilih pemanas air yang memiliki penampungan berukuran kecil atau sedang dengan pemanasan air standar. 

Rekomendasi Merk Water Heater

Saatnya Anda memilih water heater dari Daalderop sekarang juga. Daalderop telah berdiri sejak tahun 1880. Dengan pengalaman yang panjang ini, membuat reputasi yang telah terbukti kualitasnya dari produk Daalderop.

Tabung water heater Daalderop terbuat dari bahan tembaga murni sehingga Anda tidak perlu khawatir jika tabung mengalami korosi dan karat. Hal ini memastikan daya tahan produk dan juga kebersihan air yang keluar dari tabung mesin pemanas.

Pemanas air Daalderop juga memiliki watt yang rendah dan dapat menggunakan sistem sentral. Dengan demikian, satu unit Daalderop dapat digunakan untuk lebih dari 1 kamar mandi namun tetap akan menghemat biaya operasional listrik. Dapatkan Daalderop sekarang juga.

Daalderop Indonesia

Instagram : daalderopid
Shopee : Daalderop Official Store
Tokopedia : Daalderop Indonesia

Disclaimer : Artikel di atas adalah artikel SEO dan ditulis oleh penulis lepas sebagai sumber informasi umum. DAALDEROP tidak memberikan jaminan mengenai keakuratan, kecukupan, atau keandalan informasi yang terkandung dalam artikel ini. Jika ada informasi yang salah, harap berikan informasi ke: GRADIN Digital Agency