Water Heater merupakan mesin pemanas air yang penggunaannya kini mulai menjamur di Indonesia. Namun demikian, melakukan Servis Water Heater juga penting untuk menjaga kondisi water heater Anda.

Perhatikan Perawatan Water Heater

Salah satu pertimbangan penting yang tidak boleh terlewat ketika memilih water heater adalah cara perawatannya. Jangan lupa juga untuk membuat perkiaraan biaya perawatan dari water heater. Hal ini penting dilakukan bilamana ternyata water heater Anda mengalami kerusakan.

Oleh sebab itu, sebelum membeli ada baiknya pastikan Anda melakukan riset produk terlebih dulu. Jangan lupa untuk mengecek spesifikasi produk water heater dengan detail agar tidak keliru dalam pemilihan dan penggunaannya serta tempat Servis Water Heater yang tersedia.

Permasalahan Umum dan Cara Servis Water Heater

Pemanas air tenaga listrik menjadi salah satu jenis water heater yang banyak dipilih. Namun, mesin ini juga bisa memiliki beragam masalah, antara lain:

  • Air yang keluar tidak panas setelah pemasangan. Cara paling mudah untuk Servis Water Heater ini adalah mencoba mengecek apakah cara pasang water heater sudah benar dan pengaturan thermostat sudah tepat atau belum.
  • Jika sambungan sudah benar tapi air masih tidak panas, maka kemungkinan paling umum adalah terjadi kebocoran pipa. Bisa juga bagian thermostatnya mengalami kerusakan atau jumlah air melebihi kapasitas yang ditentukan.
  • Bila air hanya sedikit yang keluar atau justru macet, maka kemungkinannya yang terjadi adalah tidak berfungsinya fitur non-return valve, pipa tersumbat kotoran atau adanya tekanan air yang terlalu rendah.

Tips Servis dan Merawat Water Heater

  • Ganti Komponen Magnesium Anoda Secara Berkala

Komponen Magnesium Anoda memiliki fungsi untuk melindungi perangkat water heater dari karat dan korosi. Dengan demikian, umur water heater bisa lebih panjang. Magnesium anoda juga berfungsi untuk mendekontaminasi dan melembutkan air.

  • Lakukan Perawatan Setahun Sekali

Tips Servis Water Heater yang paling mudah adalah dengan membersihkan water heater minimal satu tahun sekali. Namun, sebaiknya ketika hendak membersihkan water heater tidak Anda lakukan sendiri. 

Disarankan Anda untuk menggunakan jasa teknisi resmi yang berpengalaman untuk melakukan perawatan water heater Anda agar lebih aman. Pembersihan tangki water heater setahun sekali ini akan membantu membersihkan kotoran yang mengendap di dalam mesin.

Baca juga: Tips Dalam Pemakaian Mesin Air Panas Kamar Mandi

Tak hanya itu, Anda juga bisa meminta teknisi untuk memeriksa sambungan pipa hingga jalur listrik mesin pemanas. Hal ini dilakukan untuk mengecek apakah terjadi kebocoran sekaligus memastikan apakah pipa air dan saluran listrik bekerja dengan normal.

Daalderop siap menjadi pilihan produk water heater terbaik untuk Anda. Tak hanya menyediakan produk water heater saja, tapi Daalderop juga melayani Servis Water Heater dan pembelian suku cadang dengan bantuan teknisi profesional dan hasil kerja yang maksimal.

Daalderop Indonesia

Instagram : daalderopid
Shopee : Daalderop Official Store
Tokopedia : Daalderop Indonesia

Disclaimer : Artikel di atas adalah artikel SEO dan ditulis oleh penulis lepas sebagai sumber informasi umum. DAALDEROP tidak memberikan jaminan mengenai keakuratan, kecukupan, atau keandalan informasi yang terkandung dalam artikel ini. Jika ada informasi yang salah, harap berikan informasi ke: GRADIN Digital Agency