Saat ini, mesin pemanas air atau Water Heater Listrik adalah salah satu yang paling banyak dicari. Terlebih bagi mereka yang jarang punya waktu untuk memanaskan air, maka opsi terbaik adalah memiliki alat yang satu ini.

Alasan Memakai Water Heater

Kebutuhan water heater di Indonesia pun juga terus mengalami peningkatan yang siginifikan. Tak hanya di gedung-gedung perkantoran dan hotel, pemakaian water heater juga semakin digemari untuk kalangan keluarga seperti yang tinggal di rumah atau apartemen.

Salah satu alasan umum mengapa peminat water heater terus meningkat adalah karena mesin ini dapat memudahkan segala aktivitas seperti mandi dan juga untuk mendapatkan manfaat dari mandi air hangat tanpa perlu repot harus memanaskan air terlebih dahulu.

Bagi yang tinggal di daerah dataran tinggi dengan suhu udara yang dingin, kehadiran Water Heater Listrik sangat penting agar bisa mandi di malam hari dengan aman tanpa khawatir terserang flu atau kedinginan.

Umumnya, water heater ini merupakan mesin atau alat yang menggunakan proses termodinamika dengan memanfaatkan sumber energi listrik untuk memanaskan air. Water heater jenis listrik sendiri memang banyak dipilih karena lebih murah dan praktis.

Informasi untuk Anda, adanya thermostat pada mesin ini membuat Anda bisa langsung mandi air panas tanpa perlu menunggu lama. Hal ini karena thermostat akan terus menjaga suhu air sesuai dengan pengaturannya. 

Contohnya, saat suhu pada tangki telah diset 60 derajat celcius, maka thermostat akan memerintahkan air untuk memanas sampai suhu tersebut. Bila sudah mencapai suhu yang diatur, air akan berhenti untuk memanaskan dan thermostat akan terus menjaga suhu air tetap stabil.

Pertimbangan Memilih Water Heater Rumahan

Memilih Water Heater Listrik yang tepat untuk kamar mandi rumah mungkin kerap mengalami beberapa kendala. Maka dari itu, Anda pun disarankan untuk memilih water heater yang hemat energi.

Apabila Anda memilih water heater yang hemat energi, maka Anda pun dapat menghemat pengeluaran tagihan listrik. Jika ingin lebih hemat lagi, water heater gas bisa jadi pertimbangan. Namun untuk lebih aman dan nyaman saat dipakai, water heater energi listrik lebih baik dipilih.

Baca juga: Cara Tentukan Merk Water Heater Listrik yang Bagus

Lalu, pastikan juga produk water heater yang Anda beli telah memiliki garansi yang cukup panjang untuk mengatasi kerusakan mesin. Tanyakan detail garansi apa saja yang bisa didapatkan dan bagaimana proses klaimnya pada penjual.

Jika Anda ingin mendapatkan mesin Water Heater Listrik terbaik, maka Daalderop bisa menjadi solusi. Daalderop memiliki garansi produk hingga 8 tahun yang mencakup kerusakan mesin dan garansi suku cadang selama 5 tahun sehingga Anda pun akan mendapat produk yang berkualitas.

Daalderop Indonesia

Instagram : daalderopid
Shopee : Daalderop Official Store
Tokopedia : Daalderop Indonesia

Disclaimer : Artikel di atas adalah artikel SEO dan ditulis oleh penulis lepas sebagai sumber informasi umum. DAALDEROP tidak memberikan jaminan mengenai keakuratan, kecukupan, atau keandalan informasi yang terkandung dalam artikel ini. Jika ada informasi yang salah, harap berikan informasi ke: GRADIN Digital Agency