Saat ini, keberadaan mesin pemanas air sudah menjadi salah satu barang yang mulai banyak dicari. Maka dari itu, Anda pun wajib untuk tahu mengenai apa saja jenis Pemanas Mandi Terbaik yang bisa Anda miliki di rumah.

Jenis Pemanas Air Paling Umum

  • Pemanas Air Elektrik

Pemanas air elektrik merupakan salah satu jenis pemanas air yang paling banyak dipakai. Pemanas air yang satu ini memanfaatkan energi listrik untuk menghasilkan sumber panas.

Jenis pemanas air ini pun juga tersedia dalam dua tipe, yaitu pemanas dengan tangki dan tanpa tangki. Varian tipe pemanas elektrik bertangki biasanya adalah pemanas model konvensional sedangkan untuk pemanas tanpa tangki atau tankless adalah jenis pemanas modern yang ukurannya jauh lebih kompatibel.

Harga Pemanas Mandi Terbaik elektrik tergantung dari besarnya kapasitas tangki. Namun, pemanas air elektrik tanpa tangki lebih cocok untuk Anda pasang di rumah yang tidak terlalu besar dan pemanas ini memiliki harga cukup terjangkau.

  • Pemanas Air Gas

Tipe pemanas air selanjutnya adalah pemanas air gas. Jenis pemanas air ini membutuhkan pembakaran dari gas elpiji sebagai sumber bahan bakarnya sehingga dari segi biaya perawatan pun juga relatif lebih murah.

Mesin pemanas air ini juga memiliki sebuah cerobong asap yang digunakan sebagai knalpot atau pembuangan gas sisa dari pembakaran. Sisa gas pembakaran tidak terlihat, namun pemanas air gas ini akan berbahaya jika digunakan pada kamar mandi yang tidak punya ventilasi udara.

  • Pemanas Air Tenaga Surya

Dari namanya, tentu saja bahwa jenis Pemanas Mandi Terbaik ini memanfaatkan energi panas dari sinar matahari atau biasa disebut dengan panel surya. Tangki yang terdapat pemanas air tenaga surya ini terbilang cukup besar sehingga bisa menampung banyak air.

Kemudian, pada bagian mesinnya juga terdapat alat pemanas cadangan berupa pemanas elektrik yang dapat diaktifkan saat tidak ada panas matahari sehingga mesin tetap dapat bekerja meski cuaca mendung.

Instalasi dan penggunaan pemanas air tenaga surya ini hampir tidak ada perawatan khusus yang perlu dilakukan. Hanya saja. untuk harganya masih relatif lebih mahal jika dibanding pemanas air jenis elektrik atau gas.

Rekomendasi mesin pemanas air kamar mandi ini dapat Anda pilih sesuai kebutuhan. Tapi, rekomendasi mesin Pemanas Mandi Terbaik adalah pemanas air elektrik yang lebih murah dengan performa yang tetap mumpuni dalam memanaskan air.

Baca juga: Pilih Mesin Pemanas Air Kamar Mandi yang Tepat

Anda pun bisa membeli pemanas air elektrik dari Daalderop yang telah teruji kualitasnya. Daalderop banyak dipilih sebagai mesin pemanas air terbaik di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Oleh sebab itu, Anda pun tidak akan rugi membeli pemanas air elektrik Daalderop. Belum lagi, Daalderop menyediakan pemanas air hemat energi dan memiliki tingkat keamanan tertinggi. Langsung beli Daalderop sekarang juga.

Daalderop Indonesia

Instagram : daalderopid
Shopee : Daalderop Official Store
Tokopedia : Daalderop Indonesia

Disclaimer : Artikel di atas adalah artikel SEO dan ditulis oleh penulis lepas sebagai sumber informasi umum. DAALDEROP tidak memberikan jaminan mengenai keakuratan, kecukupan, atau keandalan informasi yang terkandung dalam artikel ini. Jika ada informasi yang salah, harap berikan informasi ke: GRADIN Digital Agency